Sebagai salah satu nasabahnya, keberadaan call center OCBC NISP tentunya akan membantu setiap permasalahan yang dimiliki oleh masing-masing nasabahnya, bukan? Bergabung dan menjadi nasabah bank tidak lepas dari berbagai masalah yang terjadi seperti masalah kehilangan kartu debit/kredit, hilangnya buku tabungan hingga berbagai masalah.

Jika Anda menghadapi berbagai macam masalah, maka tidak perlu datang ke bank secara langsung untuk mengajukan keluhan di mana kemungkinan besar akan memakan banyak waktu. Mengingat banyaknya orang yang juga akan mengantre di dalamnya. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi, karena keberadaan call center dari bank ternyata menjadi pilihan terbaik.

Termasuk call center OCBC NISP yang menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang sedang menghadapi berbagai macam masalah saat menjadi nasabah. Tidak hanya itu, dengan adanya layanan tersebut tidak  perlu datang ke bank secara langsung untuk mengeluh di mana kemungkinan besar akan memakan banyak waktu.

OCBC (oversea-Chinese Banking Corporation) sendiri merupakan lembaga perbankan yang sangat menonjol di Singapura dan juga telah mengambil kepemilikan saham dari Bank NISP. Sudah berdiri pada tanggal 4 April 1941 di Bandung dengan nama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank, Bank NISP juga ternyata telah menyediakan layanan usaha kecil dan menengah.

Tak hanya itu, keberadaan bank ini juga ternyata masuk dalam salah satu jenis bank tertua di Indonesia. Di mana suda dirintis pada masa kolonial Belanda. Dengan pengalaman yang mereka miliki  , tidak mengherankan jika mereka memiliki berbagai layanan dan fasilitas yang lengkap, termasuk kehadiran call center  ini yang digunakan untuk keluhan pelanggan.

Sejarah OCBC NISP

Sebelum memutuskan untuk mengajukan keluhan melalui call center OCBC NISP, penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana sekilas sejarahnya tentang salah satu bank tertua di Indonesia ini. Seperti disebutkan sebelumnya, OCBC NISP sendiri didirikan pada bulan April 1941 di Bandung.

Nama aslinya adalah NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank. Baru kemudian pada tahun 1972, itu berubah nama menjadi Sari Storage Core Value dan dikenal sebagai NISP. Pada tahun 1978, ternyata NISP sendiri bukan lagi singkatan tetapi telah resmi menjadi nama Bank. Tepatnya pada tahun 2008, dengan masuknya OCBC Bank menjadikan Singapura sebagai pemegang saham mayoritas.

Akhirnya pada tahun 1967 menjadi salah satu bank umum resmi, kemudian menjadi bank valuta asing tepatnya pada tahun 1990 hingga menjadi perusahaan publik di bursa efek Indonesia pada tahun 1994. Dengan dukungan OCBC, membuat bank memiliki sumber daya manusia yang lebih canggih hingga profesi IT yang lebih canggih hingga semakin banyak jaringan kantor.

Reputasi bank telah diakui secara global. Reputasi ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan dimana suda diperoleh seperti Asia Banking and Finance Award 2013 yang diberikan di Shangri-La Hotel untuk mendapatkan penghargaan sebagai Indonesia Domestic Technology and Operations Bank of the Year.

Reputasinya cukup epik yang juga berkat berbagai produk dan layanan yang ditawarkan. Mulai dari electronic banking yang meliputi ATM, internet Banking, auto payment, mobile banking, EDC, phone banking hingga adanya  layanan call center OCBC NISP yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan pengaduan.

Cara Menghubungkan Call Center Terkait

Sebagai salah satu bank terbaik di Indonesia, OCBC NISP juga memberikan komitmen terbaik bagi nasabahnya sehingga dapat dipercaya dan diandalkan setiap saat. Tidak hanya itu, perusahaan perbankan juga menerima dan mengapresiasi setiap penilaian, masukan hingga keluhan yang telah disampaikan oleh nasabah.

Untuk memberikan fasilitas terbaik  bagi nasabah yang ingin menyampaikan pendapat dan keluhan, call center OCBC NISP Diana dapat dihubungi kapan saja selama 24 jam. Mereka menyediakan nomor call center di mana mereka dapat dihubungi. Nomor call center adalah

Nomor domestik: 1500-99

Nomor internasional +62-21-2650-6300

Bagi Anda yang ingin melakukan pengaduan harus memberikan dokumen pendukung lainnya seperti buku tabungan, riwayat transaksi hingga bukti lain yang berkaitan dengan masalah yang dihadapi.

Selain dapat menghubungi melalui call center OCBC NISP, Anda juga dapat melakukan pengaduan melalui beberapa cara lain seperti:

  1. Kirim email ke Tanya@ocbcnisp/com
  2. Kunjungi halaman resmi di ocbcnisp.com dan buka halaman hubungi kami
  3. Hubungi call center OCBC NISP melalui media sosial yani melalui @tanyaOCBCNISP twitter, melalui instagram pada @Ocbc_nisp atau facebook di Bank OCBC NISP.
  4. Selain itu , Anda juga bisa mengeluhkan masalah atau bertanya melalui whatsApp di +628121500999

Bagaimana Mekanisme Pengajuan Pengaduan

Bagi Anda yang ingin melakukan proses pengaduan masalah atau mengajukan pertanyaan, pastikan jika Anda melakukannya dengan baik. Hal ini dalam rangka mendapatkan pelayanan dan fasilitas terbaik untuk mendapatkan solusi dari call center OCBC NISP. Berikut adalah mekanisme pengajuan pengaduan dengan cara terbaik

  1. Anda dapat mengajukan keluhan terlebih dahulu sesuai dengan masalah yang sedang dialami
  2. Bank akan menerima keluhan dari nasabah.
  3. OCBC NISP akan menggali informasi mengenai keluhan yang dilakukan nasabah
  4. Mendaftarkan keluhan atau keluhan ke dalam sistem
  5. Memberikan informasi kepada pelanggan terkait nomor registrasi pengaduan
  6. Menemukan solusi untuk masalah yang sedang dihadapi oleh pelanggan
  7. Memberikan informasi terkait solusi terbaik kepada pelanggan
  8. Pelanggan akan menerima informasi tentang solusi terbaik di mana mereka dapat mengatasi masalah yang sedang dihadapi.

Dengan demikian mekanisme yang baik dan benar jika ingin melakukan proses pengaduan terkait masalah atau keluhan. Pastikan pelanggan juga bersabar sampai dia mendapatkan informasi yang jelas. Ingatlah bahwa bukan hanya Anda yang memiliki masalah.

Keuntungan Menjadi Nasabah OCBC NISP

Menjadi salah satu nasabah di OCBC NISP juga akan memberikan sejumlah keuntungan bagi Anda , antara lain sebagai berikut:

  1. Menyediakan produk yang lengkap

Keuntungan utama menjadi nasabah di bank ini adalah pilihan lengkap produk yang sesuai dengan kebutuhan seperti untuk perorangan, UKM, korporasi atau syariah. Tentunya kelengkapan produk memberikan kemudahan untuk mencari layanan sesuai kebutuhan.

  1. Profesional dalam memberikan layanan kepada pelanggan

Karena sudah berdiri sejak lama, maka tidak mengherankan jika bank ini berpengalaman dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya. Mempertimbangkan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama.

  1. Layanan pengaduan

Keuntungan terakhir, Anda juga bisa menikmati adanya layanan pengaduan keluhan melalui cal center yang cepat dan berpengalaman. Dengan layanan ini, semua masala dapat ditangani dengan baik.

Bank OCBC NISP merupakan salah satu layanan perbankan terkemuka di Indonesia dimana telah hadir sejak lama untuk menemani masyarakat Tanah Air. Jika Anda memiliki masalah dengan perbankan, segera hubungi call center OCBC NISP  untuk mendapatkan solusi terbaik.

Selengkapnya