Panin Bank merupakan salah satu bank yang selalu mengutamakan keamanan transaksi nasabahnya dan menyediakan call center panin.   Call center dari panin siap melayani Anda kapan saja dengan sigap dan tanggap.

Semakin tinggi mobilitas transaksi Anda, semakin tinggi risiko keamanan akun akan dilanggar. Bukan rahasia lagi, jika saat ini banyak penjahat yang bisa mengeruk saldo rekening Anda ketika keamanan transaksi tidak terjamin.

Semakin canggih teknologinya, semakin canggih kejahatan di dunia ini juga. Banyak orang tanpa disadari memiliki saldo akun mereka dicuri oleh penjahat cyber. Ini jelas tidak ingin dialami oleh siapa pun. Namun bagi nasabah Panin, keamanan transaksi mereka terjamin.

Meskipun suatu saat sesuatu yang tidak diinginkan terjadi oleh pelanggannya, dengan  layanan call center panin semuanya akan ditangani sesegera mungkin. Bagi Anda yang belum mengetahui layanan call center bank, maka kami akan memperkenalkannya kepada Anda.

Layanan Call Center Panin Bank

Seperti call center yang dimiliki bank lain, call center bank panin juga melayani semua kebutuhan nasabah. Mulai dari layanan pengaduan saat sistem bermasalah, keluhan kehilangan ATM atau kartu kredit, permintaan penutupan rekening bank atau ATM, dan sebagainya.

Anda dapat menghubungi call center bank ini di 500678 (PSTN), 021-2515555 (IDD), atau 60678 (ponsel). Ketiga nomor tersebut dapat disesuaikan dengan menghubunginya, menggunakan telepon rumah atau ponsel.

Tips Menghindari Penipuan Melalui ATM

Sejauh ini tidak dapat dipungkiri, bahwa sangat banyak sekali kasus penipuan yang melibatkan pengguna ATM. Penipuan banyak terjadi karena pelanggan sangat mudah tertipu oleh iming-iming uang tunai yang ditawarkan oleh penipu.

Namun, pertama-tama pelanggan diminta untuk mentransfer sejumlah uang terlebih dahulu. Setelah itu, penipu akan melarikan diri tanpa jejak. Ada banyak modus penipuan lain yang perlu Anda  ketahui. Bagi Anda yang tidak ingin masuk perangkap, Panin Bank punya tips untuk menghindarinya.

  1. Abaikan SMS Undian

Modus penipuan yang paling umum di masyarakat dimulai dengan pesan singkat yang berisi penarikan uang tunai. Kemudian, Anda diminta untuk mengirim sejumlah uang ke pengirim sms.

Jika Anda menerima teks seperti itu, maka lebih baik mengabaikannya. Karena, tentu saja itu adalah penipuan atau Anda juga dapat menghubungi call center Panin.

  1. ATM Tertelan

Insiden ATM yang ditelan sangat umum, tetapi ternyata kasus ini sebenarnya digunakan oleh beberapa individu untuk melancarkan niat jahat mereka. Ketika Anda mengalami kejadian tersebut, Anda harus sadar ketika seseorang menawarkan untuk membantu menghubungi call center panin melalui ponselnya.

Anda lebih baik menghubungi call center melalui ponsel Anda sendiri untuk meminta pemblokiran kartu dan memberikan informasi tentang lokasi mesin ATM.

  1. Benda Mencurigakan di Mesin ATM

Sebelum melakukan transaksi di mesin ATM, Anda  harus berkonflik terlebih dahulu  tidak ada benda aneh di sekitar mesin. Terutama pada pembaca kartu. Hubungi call center ketika Anda menemukan benda aneh di sekitar ATM.

Ini karena banyak individu sengaja menyimpan perangkat peretasan kartu. Jadi, saldo ATM Anda  secara otomatis bergerak ke saldo penjahat.

Tips Bertransaksi Menggunakan Mobile Banking

Penggunaan mobile banking sekarang sangat luas dan meningkat dari hari ke hari. Hal ini dikarenakan kemudahan yang diperoleh dari m-banking sangat membantu dalam segala jenis transaksi. Serupa dengan ATM, mobile banking juga tidak luput dari ancaman keamanan.

Namun, Panin Bank memiliki tips aman bertransaksi menggunakan m-banking, yaitu:

  1. Mengunduh Aplikasi M-Banking dari Panin Bank Official Source

Anda dapat mengunduh melalui playstore atau appstore, tetapi perhatikan perusahaan pengembangan harus dari Panin Bank. Jika bukan dari Panin Bank, maka Anda tidak mencoba menggunakannya. Karena ini adalah penipuan yang sangat berisiko.

Tetapi jika Anda sudah mengunduhnya, maka Anda dapat menghubungi pusat panggilan panin untuk memblokir akun Anda sesegera mungkin.

  1. Menggunakan Jaringan Internet yang Aman

Ketika Anda ingin membuka aplikasi m-banking, sangat disarankan untuk menggunakan jaringan internet pribadi dan memiliki sistem keamanan yang kuat. Karena jika tidak, akun Anda akan sangat rentan diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.  Oleh karena itu, tidak disarankan untuk menggunakan wi-fi publik.

  1. Mengganti pin secara berkala

Untuk memperkuat keamanan akun m-banking Anda, sangat disarankan untuk mengganti PIN secara berkala. Sebab, bisa jadi seseorang sudah menebak PIN dan melakukan sesuatu yang merugikan.

  1. Call Center Saat Anda Kehilangan Ponsel

Karena akun m-banking Anda memiliki telepon pi, maka Anda harus menghubungi call center untuk memblokir akun m-banking.

Tips Aman dari Pishing

Kejahatan pishing adalah momok yang mengerikan bagi pemegang akun. Pasalnya, pelaku akan mengambil semua data pribadi akun kami. Dari id ke PIN untuk mengambil saldo akun Anda.

Pishing dapat dilakukan oleh pelaku dengan membuat website yang sangat mirip dengan website asli bank tujuan. Terkadang, tampilan web sekilas tidak dapat dibedakan. Begitu banyak orang yang tertipu. Berikut adalah tips untuk mencegah Anda dari pishing.

  1. Selalu pergi ke alamat resmi bank. Meski memiliki tampilan yang identik, jika dilihat dari alamat situs pasti akan berbeda. Bagi nasabah Bank Panin, pastikan situs yang Anda masukkan www.panin.co.id.
  2. Jangan memberikan informasi tentang ID dan PIN kepada siapa pun. Keduanya sepenuhnya hak dan rahasia Anda.
  3. Jika Anda mengalami Pishing, maka segera hubungi call center Panin untuk memblokir atau dikenakan biaya.
  4. Jangan klik tautan yang berisi undian dan mode penipuan lainnya.

Tips Aman Bertransaksi Melalui Internet Banking

Selain ATM dan mobile banking, internet banking juga sangat populer dan banyak penggunanya. Jenis transaksi ini juga memiliki ancaman seperti jenis transaksi lainnya. Namun, tentu saja itu semua bisa dihindari dengan melakukan tips transaksi berikut ini.

  1. Mengakses situs resmi Panin saat akan bertransaksi adalah kunci keamanan yang paling penting.
  2. Saat mengakses situs, pastikan browser  Anda melakukan enkripsi SSL yang ditandai dengan munculnya tanda gembok di bilah atas. Jika tidak ada gambar gembok, sebaiknya segera keluar karena sangat rentan meretas rekening perbankan Anda.
  3. Sebelum masuk , Anda harus benar-benar mengidentifikasi apakah situs yang Anda masukkan benar dan pergi ke situs kloning.
  4. Menggunakan firewall sebagai keamanan komputer dari gangguan hacker atau kejahatan cyber.
  5. Jangan pernah menunjukkan atau memberi tahu ID dan PIN Anda kepada orang lain, bahkan jika itu adalah orang terdekat Anda.
  6. Instal anti-virus untuk menutup kemungkinan peretasan atau kerusakan sistem akibat virus. Hubungi call center Panin ketika sudah terpapar virus.

Keamanan semua jenis transaksi tentu sangat penting dan perlu ada jaminan dari bank. Oleh karena itu, Panin Bank selalu siap siaga melalui  layanan call center panin untuk membantu Anda.

Selengkapnya: